Senin, 16 Februari 2015

The Last Day is The New Day



Sesuai perjanjian dengan diri sendiri karena petuah dari April. Hari ini adalah hari terakhir gue akan nikmatin masa sakit hati gue, masa nangis-nangis gue, masa mengingat-ingat kenangan tentang dia. Gue terlalu bodoh kalau gue terus berada dalam kondisi ini, mana ada yang ngelirik gue kalo muka gue sepet sedih terus-terusan. Sedang dia malah seneng-seneng sama cewek lain. Simple sih untuk ngelupain dia, cukup berprasangka buruk aja trus gue jadi gak suka sama dia. Tapi itu gak bener, gak bener membuat orang lain buruk dimata kita padahal dia gak seperti itu.

Perjanjian gue dengan diri gue adalah memberikan batas waktu pada keadaan gue yang lagi galau ini untuk gak galau lagi. Gak mau ah mendzolimi diri sendiri, mendzolimi orang lain aja gak boleh apa lagi diri sendiri kan?!. Lagi gak mau juga dikasihanin ama orang lain atas kondisi yang gue buat sendiri. Sebenernya inii nasehat April untuk memberikan batas waktu untuk keadaan gue dan gue memutuskan untuk menikmati memories and pain about him selama 1 minggu. Dan hari ini tanggal 15 februari 2015 adalah hari terakhir. Mulai besok, gue akan berusaha untuk mengusir semua bayangnya dalam pikiran. Semangat Mia!. Bismillah......... Pasti susah tapi harus berusaha. Pasti bisa kalo gue bener-bener berusaha sampe titik darah penghabisan.

Kan gak mungkin gue memberikan tempat special sama seseorang yang gak memberikan tempat special juga buat gue. Haha.. ini blog jadi sarangnya one-side love da ini mah, abis yang gue omongin masalah curhatan melulu dan curhatannya tentang kasih tak sampai mulu haha. Ya namanya masalah hati mah sensitif, apalagi gue orangnya cengeng. 



Kemaren setelah pengajian di masjid BI, gue beli kado untuk farewell things-nya Ihwan. Ihwan itu one-side love nya Imby di kantor. Ihwan juga resign, kayak dia. Kayak Mas. Oia belum cerita apa-apa malah langsung ke perjanjian. Padahal belum pada tau kenapa gue melakukan perjanjian itu ya, hehe maaf maaf ya RM.

Orang yang selalu jadi tema postingan gue belakangan ini, si Mas. Iya dia, dia resign pertanggal 1 februari kemarin. 

Resign Mii? Kenapa??

Dia udah terlalu muak dengan sistem kantor. Dengan diteken sana sini tapi gak didukung fasilitas kantor. Intinya dia udah gak betah dikantor, dan puncaknya saat boss muda ngasih target ke divisi dia dan emang gak logis banget sih targetnya. Jadi karena wedding hall sepi dan memang januari aja gak ada event sama sekali, divisi marketing ditarget harus dapet 14 event setiap bulan kalo gak akan di SP. Bulan berikutnya kalo gak dapet lagi akan di SP lagi, bulan berikutnya kalo gak dapet lagi bakan di pecat. Dan si Mas berpikirnya dari pada dipecat lebih baik ngundurin diri. Lebih terhormat. 

Gak mau inget detail-detailnya nti malah inget si Mas ah, padahal nulis ini juga lagi inget si Mas hehe. Sore itu setelah dia meeting sama boss muda tentang SP-SP itu, gue pulang bareng dia. Sebelum pulang, kita sempet ngobrol-ngobrol. Dan gue sempet sedikit nyemangatin dia untuk gak nyerah, mungkin dia gak mau gue yang nyemangatin kali ya makanya jadinya dia nyerah. Jahatnya kau mas hahahaha. Dia bilang besok dia gak masuk lagi, ceritanya mau kabur. Gue bilang sama dia

"Mas kan dateng ke sini baik-baik, perginya juga harus baik-baik".

Dan kalian tau, besokkannya dia beneran gak masuk. Dia kabur. Boong ding, dia emang rabu off, kamisnya dia baru masuk lagi tapi cuman nyerahin surat resign. Syukurlah dia dapet hidayah untuk keluar baik-baik, gak mau geer dia dengerin omongan gue. Gue siapa?! temen aja bukan cuman kenalan.

Ya Alloh Mii kok elo bisa ngomong bukan temennya?

Gue kira gue juga temennya RM tapi nyatanya dia emang cuman anggep gue kenalannya. Gue pikir saat rabu malem kita whatsapp-an dari jam setengah 11 sampe jam 1 akan meninggalkan sesuatu gitu, tapi ternyata hanya gue yang berpikir kayak gitu. Ada satu kalimatnya yang gue inget
"Saya harus nurut Mia Santi dari pada keluarga dan hati?" Lha siapa gue kalo elo harus nurut sama gue?!

Pas hari kamisnya dia masuk, gue nangis. Ihh malu banget inget hari itu. Jadi ketauan kan gue suka apa dia. Atau mungkin udah ketebak dari awal kalo gue suka ama dia *tutupmuka. Tapi seenggaknya si Mas baik bangetlah masih mau becandaan ama gue disaat tahu kalau gue suka sama dia. Biasanya kan cowok kalo tau ada cewek yang gak dia suka deket-deket ama dia itu suka ngehindar. Dia masih menghargai perasaan gue hahaha. Tapi itu gak akan ngerubah niat gue untuk menghapus semua memories kita Mas hehe.

Saat Mas resign, rasanya ada sesuatu yang hilang. Rasanya itu gak komplit, ada yang kurang tapi gak atau apa itu. Gue jalan seakan ngambang, pikiranpun cuman inget dia. Bahkan pernah air mata ngalir aja pas naik P20 pas gak dapet busway. Itu yang namanya kehilangan kali ya, baru ngerasain euy haha. Dan begonya gue, gue sampe bela-belain beli parfum kayak dia buat selalu inget wanginya dia, wanginya Mas. Pas April bilang suruh buang tuh parfum inget harganya mahal, sayang-sayang haha.

Dan elo sekarang gimana Mii ama dia?

Gak gimana-gimana RM. Setelah farewell party-nya si Mas, gue gak pernah kontek-kontekan lagi sama dia. Waktu itu coba untuk whatsapp dia tapi last seennya 2 februari, trus atasan gue juga nanya nomornya dia ganti gak soalnya whatsapp nya gak bisa. Trus gue sms dia untuk nanya nomornya ganti gak, jawabannya enggak. So the conclusion-nya dalah whatsapp-nya di unsinstall. ternyata emang gue gak istimewa. Wong satu-satunya alat komunikasi kita itu whatsapp. Putuslah komunikasi kita, gue gak mungkin sms dia ketauan banget masih ngarepnya kalo gitu. Dulu aja gue bisa gak ada dia masa setelah ada dia gue jadi gak bisa. Bisa melakukan semua hal.

Nasehat step buat gue pas lagi galau-galaunya di grup wa d'8 "kalo sampe aet resgin lu berdua masih keeping touch dan masih ngobrol seru, berartikan emang ada sesuatu diantara kalian. Kalo ngejauh, berarti ya da biasa aja ke elu".
Dan kalian tau kan gue lost contact ama dia, so artinya hehehe...

Let it be, let it flow dan let it go!!!!

Trus sekarang apa yang elo mau lakuin?

Ya ngelanjutin hidup guelah RM. kayak yang gue tulis diatas. Gue gak mau memberikan tempat yang special untuk orang yang gak memberikan tempat spesial juga buat gue. Oia gue kan buat perjanjian ini minggu kemarin, untuk nikmatin rasa ini dalam tenggang seminggu tapi pas hari kamis atau rabu. Lupaan di. Orang kantor gue kan rata-rata masih keep in touch sama si Mas. Trus ada yang nulis status apa gitu di BBM-nya trus dia BBM temen kantor gue "Mau banget ditanya kenapa gitu?".

Ternyata gue bener-bener di diskriminasi ama dia. Inget gak gue pernah nulis, kalo dia perhatian sama semua temen-temen kantor gue kecuali gue dan nyatanya emang bener. dan itu yang ngebuat gue beranggapan dia gak memperlakukan gue sebagai temen tapi cuman kenalan. Sedihnya...

Tapi karena kejadian itu, niat gue semakin bulat dan kuat untuk ngelupain dia.

Kalo dia bukan jodoh gue kan gue juga gak bisa maksa.. Walaupun jodoh itu pilihan, dan gue udah memilih dia tapi kan Sang Maha Pemilih yang mampu menyatukan..

Kalau kata Pak Ustadz Asep mah "Jodoh gak dateng kecepetan dan kelambatan, tapi jodoh datang tepat waktu"

Oia satu lagi buat Mas. Aku buat cerpen tentang Mas judulnya "Si Penghujung Senja". Itu last memories aku buat Mas. Maaf kalo selama ini aku selalu memaksakan kehendak. Maaf kalo selama ini ngebuat Mas risih dengan perhatian ataupun sikap perilaku aku. Maaf kalo selama dikantor jadi gak nyaman karena aku. Maaf aku gak cantik kayak veranda. Maaf juga aku gak oriental kayak orang0orang jepang. dan Maaf kalau aku udah suka sama Mas.

stop!!!

Jam 0:08 tanggal 16 februari 2015.....
Lembaran baru tanpa Reynaldi.... GANBATTE MIA!!!!!

Bismillah.. Permudahkanlah Ya Alloh. Dekatkan hamba dengan jodoh yang bisa membuat kebahagian dalam kehidupan dunia dan akhirat bukan hanya untuk hamba tapi untuk keluarga, lingkungan dan Engkau Sang Pemilik Hati semua orang. aamiin...





Credit:
Pikku 1 : http://1.bp.blogspot.com/-tji40OjijTM/Un-X6ON39KI/AAAAAAAABRg/hz2yabZiLmw/s1600/sdfsdfgdxg.jpeg
Pikku 2 : http://25.media.tumblr.com/c3991757f855e77c160466f968e53f40/tumblr_n0b0x5DeUe1se6bo9o1_500.jpg
Pikku 3 : http://s5.favim.com/orig/74/beautiful-boys-broken-heart-girls-Favim.com-766842.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah bacakan.. mari mari cipika cipiki sama yang punya :)

My Image