Minggu, 06 Januari 2013

Special Gift for ma 21 Day - 5cm.

"Mimpi, cita cita, keyakinan, apa yang kamu mau kejar taruh disini, kamu taruh disini, jangan menempel di kening, biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter didepan kening kamu, jadi dia gak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa! apapun hambatannya. Bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu gak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri. Biarkan semua itu, 5 centimeter menggantung mengambang didepan kening kamu dan sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan  lebih sering merlihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa...."

Quote diatas, merupakan quote yang bikin gue merinding pas pertama kali baca RM. Quote diatas itu penggalan kata-kata dari novel 5 CM karya om Dhonny Dirgantoro. Novel berbungkus warna hitam yang buat gue terinspirasi buat mengantungkan mimpi gue dan tentu meraihnya ;D.





Hari ini, gue ama Nur Ayu (ma best friend from SMP) nonton nih film besutan om Rizal Mantovani. Dari muncul pertama kali 12.12.12 baru bisa nonton sekarang #miris. Dan kalian tahu RM, gue bener-bener gak nyesel nonton nih film, biasanya kan gue males kalo nonton film Indonesia. Pikiran gue selalu 'pasti 3 bulan lagi juga udah ada di tivi' dan sekarang bisa gue bilang
"Terserah itu mau 3 bulan, ato besok-pun mau ada di tivi bodo. Yang penting gue udah nonton woyy dan Gokil, tuh film keren pake amat sangat bagusss!!!!"





Tau gak RM, yg bikin merinding itu pas, mereka naek mobil jepp trus mulai pemandangan mahameru yang wow thats Indonesia!!.. Sumpah merinding banget.. Pemandangannya indah banget dan itu menurut gue yang menjadi daya tarik nih film, selain kisahnya tentang persahabatan keinginan yang kuat.

Ranu Kumbolo kalo gak salah
Entah karena gue nonton di bioskop yang murah atau apa, tapi gue ngerasa ada beberapa pengambilan gambar yang pecah dah berbayang, padahal pemandangannya bagus banget. Tapi mungkin mata gue yang lagi siwer kali yaaa... pokoknya nih film & novelnya tuh keren banget.

Dari awal baca novelnya, udah tertarik banget. Apa lagi pas ending-nya di novel yang ternyat Riani itu sukanya sama Zafran. Beneran terkaget-kaget, tapi kalo di film gak begitu surprise. Dan kalo di novel yang jadi tokoh utama itu Genta aka si Om Dhonny sendiri tapi kalo disini Zafran. Trus endingnya, bukannya Genta itu harusnya jadinya sama Citra temen Riani yang diajak curhat ya, tapi kok jadinya malah sama dinda?!. Entahlah.....

Signature di email

Film ini bagai kado ultah spesial ke-21 gue RM, kenapa? karena gue punya semangat baru buat ngadepin tahun ini. Tahun yang memang berat, tapi gue pasti bisa. kan emang GAK BISA NYERAH.

Sebenernya ya, pas tuh film masih setengah jam lagi mau selese. Gue kebelet pipis, pas udah selese nyampe gak bisa bangun karena nahan pipis eh pas di toliet penuh banget. Tapi pas udah pipis rasanya Legaaaaa :D. Pas mau pulang-pun gue masih senyum-senyum sendiri, karena ruh gue masih mengawang bareng sama tuh film. Mengawang mencari kata-kata yang bagus buat gue tulis disini, kata-kata dari hati teruntuk persahabatan gue.


d'8

Gue pun gak mau kalah sama om Dhonny aka Genta yang punya Zafran, Riani, Ian & Arial. Gue juga punya Anggi, Imby, Sinthia, April, Eka, Step, Hay aka Devilz8Dekilz aka d'8. Pas gue lagi nonton tuh film, hati gue bilang dengan spontanitas
"Kita juga harus buat sesuatu kayak gini sebelum nikah, biar bisa diceritain ke suami, anak, cucu. Betapa serunya punya sahabat dan pengalaman yang gak pernah bisa dilupain"

Persahabatan itu bukan bagaimana mereka ada buat loe saat suka atau duka tapi persahabatan itu adalah saat kalian memikirkan orang itu dalam kondisi apapun. Persahabatan gue mungkin gak sempurna, gak asyik, gak seru kayak persahabatan yang lainnya, yang pergi bareng kumpul bareng shopping bareng. Persahabatan gue hanya pertemuan yang dipaksakan, kalo gak dipaksa gak akan ketemu. Persahabatan yang membuat gue lebih wise tentang menerima apa adanya dengan sifat seperti apa. Persahabatan yang ngumpulnya cuman disatu tempat yaitu rumah Anggi.

d'8 mungkin cuman sekumpulan orang cupu yang sebagian belum pernah pacaran, yang selalu berorientasi pada pelajaran, yang selalu omongannya cuma khayalan. Tapi lebih dari sekedar itu, kita juga punya mimpi. Mimpi yang berbeda dari kebanyakan persahabatan yang pengen pergi bersama kemana dalam berapa hari. Mimpi bersama kita itu buat usaha sendiri dengan mengunakan brand d'8 dan mendirikan rumah dalam 1 komplek.

Letter of Friendship from Mii to dear d'8 family

"Kita mungkin gak asyik, gak gokil, gak seru, gak semenyenangkan temen-temen lain. Atau kita mungkin gak punya kendaraan, gak bisa bawa kendaraan, terjebak dalam dunia keangkotan. Dan kita mungkin gak secantik yang lain, gak semenarik mereka, gak modis temen yang lain. Tapi... apa kita menjauh?! Kalo gue enggak. Apa gunanya asyik, gokil, seru, menyenangkan kalo loe punya masalah malah ditinggal atau kalau ada yang lebih menyenangkan loe dilupakan. Apa gunanya kendaraan kalo yang lain gak punya dan gak tahu harus nebeng siapa dan malah akhirnya ditinggal. Apa gunanya cantik, menarik, modis kalo loe gak dianggep. Persahabatan gak diukur seberapa seru, gaul dunia loe tapi diukur saat hati loe dan temen-temen loe bersatu pada tujuan yang sama.


Persahabatan gak selalu nunjukin manisnya rasa kasih sayang tapi juga getirnya rasa menyakitkan saat terluka dan sakit hati. Persahabatan adalah dimana loe bisa nerima semua yang omongan menyakitkan apapun dengan tertawa. Persahabatan gak harus selalu ada, persahabatan gak harus selalu menemani tapi persahabatan adalah ketika loe jatuh, dia yang ngeraih tangan loe buat ngebantu loe berdiri.


d'8-ku sayang semoga akan seperti itu yaaaaa.....
"


Kembali ke film dan mimpi....

Mimpi terdekat gue saat ini adalah LULUS dan jadi SARJANA dengan IPK cumlaude. Aamiiinnnnnn.......




source:
http://2.bp.blogspot.com/_rmGiGa6SBXY/TBuXwIzIzTI/AAAAAAAAAOQ/6MSQ47dhuvc/s1600/5cm.jpg
http://plantagama.files.wordpress.com/2012/10/kru-5-cm.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah bacakan.. mari mari cipika cipiki sama yang punya :)

My Image