Selasa, 11 Oktober 2011

"Mia Santi Mawarni"

Annyeonghaseo !!!!!!
Holla holla holla !!!!!


I'm Back MySpace


Sudah lama nih tidak posting, hampir sebulan ya.. Maaf ya RM entahlah, gue lagi males banget. Semua serba males ya M.A.L.E.S. Udah ah back to the topic, kan gue jadi gimana gitchu ngomongin kemalesan gue yang udah mendarah daging sampe ke sumsum tulang belakang.


Topic kali ini kita ngomingin nama ya. Terserah nama loe bagus kek, kagak kek. Nama loe kebarat-baratan kayak Bianca, Renata, Demian, atau nama loe keindo-indoesian kayak Paijo, Junaedi, Ucok. Terserah! Kagak peduli, yang gue peduliin adalah nama gue tentunya hahaha.







Loe semua pernah nanya ama bapak ibu loe gak? kenapa nama itu yang mereka kasih ke loe. Atau apa sih arti nama loe loe pada ?. Bukan maksud mau ngejudge kiasan yang enih "Apalah arti dari sebuah nama?!" Preetttt, gak percaya gue sebuah nama gak ada artinya karena menurut gue nama seseorang itu merupakan siratan gak langsung dari harapan orang tua kalian. Ya gak? kalo gak gitu gak mungkin loe dinamain kayak gitu. Gak ada kan orang tua yang namain anaknya doggie, masa iya dia pengen anaknya jadi an****.

Ngomong-ngomong nama gue nih, dulu waktu SD gue minder banget ama nama gue. Gue sebel banget ama nama gue, karena gue pikir nama gue itu aneh banget. Hanya terdiri dari 3 kata dan lebih banyak huruf vokal nya pula. Gue sempet ngiri sama nama temen-temen SD gue, ada yang Laras lah, Ade lah, or Leni lah. Nama mereka bagus-bagus, kenapa nama gue MIA?!.

Akhirnya gue sadar, nama gue gak kampungan woy. Nama gue gak ngedeso guys, nama gue itu bagus, Nama gue itu B.A.G.U.S. 

Gue pernah nanya sama nyokap gue kenapa gue dinamain Mia Santi Mawarni. Dan akhirnya terpampang jelas, kalo nama gue itu mengandung arti dari kehidupan gue --Caelahh--. Nih kenapa nyokap gue namain gue Mia Santi Mawarni :)

Mia : MI-nya itu hari gue lahir yaitu MInggu, sok coba diliat bener gak tuh 5 jan 92 hari minggu. Jawabannya TEPAT, hari gue lahir adalah hari minggu. --Akhirnya gue tau kenapa gue begitu memuja hari minggu haha--

Santi : Kalo untuk Santi itu. SA-nya itu adalah awalan dari nama Bokap gue. Nama Bokap gue itu SA---- *itu ada tulisannya ya, tapi cuma orang beriman aja yang bisa ngeliat*

Mawarni : Sama kayak Santi, Kata Mawarni ini juga awalan depannya nama nyokap gue. Nama nyokap gue itu MA------ *Sama ini juga ada tulisannya, tapi bedanya yang bisa baca tulisan ini adalah mereka yang merem*


Tuh kan apa gue kata, nama gue itu bagus. Saking bagusnya nyampe bokap nyokap gue kreatip banget ya hahaha. So gak ada alesan lagi gue minder sama nama gue, malah gue harusnya bangga menyandang nama itu MySpace.

Tapi yang gue heran adalah. Nama gue kan Mia Santi Mawarni ya tapi kenapa nama kecil dan nama panggilan gue itu "NANA"?!. Gue juga bingung sendiri dah sama hidup gue yang apa-apa bingung. Loe pelototin gimanapun nama gue Mia Santi Mawarni, gak akan berubah jadi Miana Nanti Mawarni, kalo ini gue bisa simpulin orang tuannya ngepens banget sama Iga Mawarni, gimana enggak?! anaknya sendiri disuruh nunggu Iga Mawarni, ya gak?!

Sampe sekarangpun, gue tetep dipanggil Nana dilingkungan rumah gue. Dan lebih parahnya, mereka semua lebih tau Nana dibanding Mia #Miris. Pernah gue nanya sama nyokap gue kenapa kok gue dipanggil Nana?!, nyokap gue malah nyantai banget bilang "iya dulu, kamu sering ngomong NANANANANA" lho?! berarti kalo gue dulu ngomongnya "NINININI" gue bakal dipanggil NINI? ogah, wong belum juga 20 taun udah dipanggil NINI NINI. Malah temen SMP gue ada yang ngomong gini "Dari Santi itu?".. Busett, nyampe mata gue maju 2KM kagak nemu-nemu gue ada kata NA disitu, adanya cuma AN. Kalo tuh Santi diganti Jadi SNATI baru gue percaya mana panggilan gue dari sono.

Ternyata eh ternyata nama gue lebih mengandung arti dari sekedar penggabungan nama bonyok gue. Menurut si mbah gugel nama gue itu bagus, ya B.A.G.U.S. Diliat dari orangnya aja udah bagus, apalagi namanya. Nih nama gue berdasarkan arti dari bahasa sono sonoh dah.

Miaberasal dari bahasa Roman – Italia. Nama ini dikenal memiliki arti MILIKKU

Santi : Shanti berasal dari India / Hindu dengan pengertian, definisi atau arti nama PERDAMAIAN
Lha kok dia ada H-nya gue kagak ya. Ya gak apa-apa lah, bedanya dia pake Shod gue pake Sa. Ya nyerempet-nyerempet dikit gak apa-apalah haha

Mawarni : Nah ini nih yang rancu, sebenernya gue dipilihin nama belakang ini karena dulu bokap nyokap gue itu ngepens banget apa ya sama Iga Mawarni?!. Gue juga baru tau tante Iga, ya pas gue nyari nama Mawarni. Gue kira nama Mawarni itu nama gue doang, ternyata buanyaaaakkkkk. Tapi terlepas dari tante Iga, gue nyimpulin sendiri, nama Mawarni ini sebagai Mawar yang beraneka warna. Karena penggabungan Mawar & Warni, betulkan hahaha

Ini dia tante Iga Mawarni, Penyanyi Jazz Indo lho
Jadi kesimpulannya nama gue itu berarti, Miliku yang Damai seindah Mawar MySpace. Gak butuh komen ya ahahaha.

Tuh kan nama gue bagus, buat apa lagi gue minder dengan nama mengandung arti bagus kayak gitu. Sampe akhirnya gue terlalu pede seperti sekarang hahaha...

PERKENALKAN.....
aka Misa Mawarni




Source :
http://4.bp.blogspot.com
http://pustakatips.wordpress.com
http://artinama.organisasi.org
http://www.kapanlagi.com

1 komentar:

Udah bacakan.. mari mari cipika cipiki sama yang punya :)

My Image